Choose Language
id us

Berita Pembangunan

Kementerian PPN/Bappenas Gelar Seminar RPJMN 2015-2019 Sub Bidang Kesehatan dan Gizi Masyarakat

May 25th, 2015 7:01 pm


Direktorat Kesehatan dan Gizi Masyarakat Kementerian PPN/Bappenas menyelenggarakan seminar RPJMN 2015-2019 Sub Bidang Kesehatan dan Gizi Masyarakat di Universitas Padjadjaran, Bandung, Rabu (20/5). Turut hadir dalam acara tersebut, Direktur Kesehatan dan Gizi Masyarakat Bappenas Theresia Ronny Andayani, Kepala Sub Direktorat Kesehatan Masyarakat Pungkas Bahjuri Ali, Kepala Sub Direktorat Sumber Daya Kesehatan Sularsono, Dekan Fakultas Kedokteran Unpad, Arief Kartasasmita, serta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat Alma Luchiaty.

Seminar bertujuan untuk  meningkatkan komitmen seluruh pemangku kepentingan terhadap upaya pelaksanaan pembangunan kesehatan baik pada pemerintah daerah, akademisi perguruan tinggi, maupun organisasi masyarakat madani guna meraih sinergi perencanaan pembangunan.

Dalam sambutannya, Direktur Theresia menyebut sinkronisasi antara RPJMN dan visi-misi presiden terpilih, di antaranya terkait pendekatan lintas sektor yang turut mencakup kesehatan sebagai fokus utama. “Sekarang kalau mau membangun kesehatan, semua sektor diundang untuk menyelesaikan itu,” ujar beliau.

Direktur Theresia menegaskan RPJMN 2015-2019 akan dapat berjalan dengan baik apabila didukung oleh seluruh pemangku kepentingan untuk mencapai tujuan utama, yakni Indonesia yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong. "Saya yakin RPJMN 2015-2019 akan bisa kita laksanakan bersama-sama dengan sinkron, jadi satu jalan ke mana yang lain berjalan ke titik yang sama," ungkap beliau.

Dalam forum tersebut, Kepala Sub Direktorat Kesehatan Masyarakat Pungkas Bahjuri Ali turut menyampaikan paparan mengenai kondisi umum kesehatan dan gizi masyarakat. Selain itu, Kepala Sub Direktorat Sumber Daya Kesehatan Sularsono juga memaparkan soal penguatan strategi pembangunan kesehatan dan gizi masyarakat pada 2015.

776

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2019 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//