Choose Language
id us

Berita Utama

Kementerian PPN/Bappenas Gelar Seleksi Terbuka untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Madya

June 15th, 2015 9:56 am


Kementerian PPN/Kepala Bappenas menggelar konferensi pers Penataan Organisasi Kementerian PPN/Bappenas, Kamis (11/6). Dalam paparannya, Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago mengungkapkan Pembentukan Panitia Seleksi Terbuka untuk Calon Pimpinan Tinggi Pratama dan Madya Kementerian PPN/Bappenas. “Perubahan struktur organisasi ini betul-betul meningkatkan kualitas dan kapasitas Kementerian PPN/Bappenas,” ungkap beliau.

Panitia Seleksi diketuai Inspektur Utama Kementerian PPN/Bappenas Slamet Soedarsono. Anggota panitia terdiri atas Deputi Bidang Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup Kementerian PPN/Bappenas Endah Murniningtyas, Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Dwi Wahyu Atmaji, Guru Besar Universitas Indonesia Rhenald Kasali, dan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia  Arie Setiabudi Soesilo.

Menteri Andrinof menyatakan pengisian jabatan melalui seleksi terbuka disebabkan tiga hal. Pertama, perubahan struktur organisasi sesuai Peraturan Presiden (Perpres) No. 65 Tahun 2015 tentang Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional dan Perpres No. 66 Tahun 2015 tentang Badan Perencanaan Pembangunan Nasional. Kedua, penggantian pejabat yang telah memasuki masa pensiun. Ketiga, penggantian pejabat karena masa jabatannya telah lebih dari 5 tahun.

Jabatan yang masuk dalam proses seleksi terbuka di antaranya Deputi Bidang Pengembangan Regional, Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat, dan Kebudayaan, Deputi Bidang Pemantauan, Evaluasi, dan Pengendalian Pembangunan, Staf Ahli Bidang Pembangunan Sektor Unggulan dan Infrastruktur, dan Staf Ahli Bidang Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan. “Kami ingin kesempatan ini terbuka dan adil bagi semua yang memenuhi syarat, yaitu pegawai negeri sipil,” pungkas Menteri Andrinof.

529

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2020 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//