Choose Language
id us

Berita Utama

Kementerian PPN/Bappenas Gelar Pertemuan Majelis Wali Amanat Indonesia Climate Change Trust Fund (ICCTF)

June 22nd, 2015 11:25 am


Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago membuka Pertemuan Majelis Wali Amanat Indonesia Climate Change Trust Fund (ICCTF) di Kementerian PPN/Bappenas, Jum’at (19/6). Dalam sambutannya, Menteri Andrinof mengucapkan apresiasi atas kinerja Majelis Wali Amanat dan dukungan yang diberikan United Nations Development Programme (UNDP) sehingga tahun lalu, ICCTF mampu meraih status entitas independen sebagai pengelola dana amanah nasional. “Saya berterima kasih kepada banyak pihak yang mendukung ICCTF selama lima tahun berdiri,” papar beliau.

Menteri Andrinof menegaskan pemerintah Indonesia sangat berkomitmen untuk menanggulangi dampak perubahan iklim yang tercermin lewat perumusan Rencana Pembangunan Jangka Pendek Menengah (RPJMN) 2015-2019 yang turut didasari pertimbangan atas rencana aksi adaptasi dan mitigasi terkait perubahan iklim.

Pemerintah juga telah membentuk Dewan Pembina terkait perubahan iklim yang bertugas untuk memantau isu terkini. Sebelumnya, Kementerian PPN/Bappenas menggelar pertemuan dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Utusan Khusus Presiden untuk Perubahan Iklim, Kementerian Keuangan, dan Kementerian Luar Negeri. Pertemuan tersebut dilaksanakan khusus untuk membahas agenda spesifik untuk dibahas pada COP21 United Nations Conference on Climate Change yang akan diselenggarakan di Paris, Prancis.

Selain mengapresiasi peran dan dukungan Majelis Wali Amanat serta UNDP, Menteri Andrinof turut mengucapkan rasa terima kasih kepada pemerintah Denmark, Amerika Serikat, dan Inggris atas dukungan untuk ICCTF. “Melalui pertemuan ICCTF ini, kita memiliki peluang untuk memerangi perubahan iklim dengan bekerja bersama,” pungkas Menteri Andrinof.

1033

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2020 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//