Choose Language
id us

Berita Utama

Kementerian PPN/Bappenas Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an Ramadhan 1440 H

May 28th, 2019 10:09 am


JAKARTA – Dalam rangka mempererat silaturahmi di Ramadhan 2019 sekaligus memperingati Nuzulul Qur’an 1440 Hijriyah, Korpri Kementerian PPN/Bappenas menggelar acara buka puasa bersama seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Kementerian PPN/Bappenas. Turut Hadir dalam acara ini Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Anggota DPR RI Komisi XI Muhammad Misbakhun, dan para diaspora serta widyaiswara Kementerian PPN/Bappenas. Acara ini diselenggarakan di Ruang Rapat Djunaedi Hadisumarto, Kementerian PPN/Bapenas, Senin (27/5).

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan saritilawah, Peringatan Nuzulul Qur’an Ramadhan 1440 Hijriyah kemudian dilanjutkan dengan sambutan Menteri PPN/Kepala Bappenas. Menteri Bambang mengungkapkan, ajang ini merupakan momentum untuk terus menjalin silaturahmi dan menjaga kerukunan antar keluarga Kementerian PPN/Bappenas.

“Saya mengapresiasi dan bersyukur kita selalu dapat berkumpul pada bulan suci Ramadhan ini. Oleh karena itu, pesan saya, hendaknya kita memaknai bulan suci Ramadhan dengan terus memperbaiki kualitas diri mencapai dan memanfaatkan karunia yang telah diberikan Allah SWT untuk kebaikan di sekeliling serta bagi nusa dan bangsa,” ujar Menteri Bambang.

Dalam acara tersebut, diberikan pula tarbiyah ceramah agama menjelang buka puasa oleh Syamsudin Arif. Acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan shalat Maghrib berjamaah. Selama Ramadhan 2019, Korpri telah mengumpulkan bakti sosial yang diserahkan kepada pramubakti, penyapu jalan di sekitar kantor Kementerian PPN/Bappenas, juga anak yatim dan para janda karyawan Bappenas serta yayasan yang mengurus anak yatim dan kaum dhuafa.

303

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2019 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//