Choose Language
id us

Berita Utama

Kementerian PPN/Bappenas Gelar Peluncuran Buku Strategi Nasional Reformasi Regulasi

October 6th, 2015 4:26 pm


Menteri PPN/Kepala Bappenas Sofyan Djalil meresmikan Peluncuran Buku Strategi Nasional Reformasi Regulasi bertema Mewujudkan Regulasi yang Sederhana dan Tertib di Kementerian PPN/Bappenas, Selasa (6/10). Dalam sambutannya, Menteri Sofyan memaparkan Indonesia kini tengah berada dalam cengkraman rantai regulasi yang berujung pada mahalnya biaya ekonomi.

“Pertumbuhan ekonomi tidak bisa didorong menjadi lebih cepat, biaya masyarakat menjadi lebih mahal,” papar beliau dalam acara yang turut dihadiri segenap jajaran pegawai dan pimpinan Kementerian PPN/Bappenas dan lintas kementerian/lembaga tersebut.

Menteri Sofyan menyebut ekspor sebagai salah satu contoh terdampak regulasi yang berbelit. Pasalnya, mengurus rumitnya birokrasi menyita waktu pelaku eskpor sehingga memangkas upaya untuk mengirim barang dan jasa ke luar negeri.

Lebih lanjut, Deputi Polhukhankam Rizky Ferianto memaparkan peluncuran buku reformasi birokrasi tersebut didasari membludaknya regulasi dalam kurun waktu 2000-2015 yang mencapai 12.471 regulasi. “Terlalu banyak regulasi hanya akan berujung ketidakpatuhan dan menghambat pembangunan,” tandasnya.

 

879

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2019 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//