Choose Language
id us

Berita Utama

Kementerian PPN/Bappenas dan UNICEF Sahkan Country Programme Action Plan 2016-2020

December 28th, 2015 2:49 pm


Kementerian PPN/Bappenas menggelar penandatanganan Country Programme Action Plan (CPCA) yang diselenggarakan di Ruang Serbaguna Bappenas pada Senin, 28 Agustus 2015. Dokumen ini memuat kerangka kerja sama antara Pemerintah RI dan Unicef yang akan dijalin selama lima tahun ke depan.

Hal ini adalah kelanjutan dari kerja sama yang telah terjalin pada periode sebelumnya di tahun 2011-2015 ini. Unicef juga akan memberikan grand sebesar US$ 146 juta atau sekitar Rp 2 triliun.

Hadir dan berbicara dalam kegiatan ini, Menteri PPN/Kepala Bappenas Sofyan Djalil, Deputi Menteri PPN/Kepala Bappenas Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat, dan Kebudayaan Subandi dan Kepala Perwakilan Unicef Indonesia Gunilla Olsson.

Dalam pidato sambutannya, Menteri Sofyan menyebutkan kerja sama ini adalah satu hal yang sangat bermanfaat dan dapat menjadi pembelajaran bagi pemerintah Indonesia. “Unicef adalah sebuah internasional yang telah melakukan best practice  di  berbagai belahan dunia.   Ini  kiranya bisa kita  pelajari dan adopsi di Indonesia,” ujarnya.

Adapun Gunilla Olsson menyebutkan Unicef dan Pemerintah  Indonesia telah memiliki sejarah kerja sama yang panjang. Unicef, ujarnya, telah hadir di Indonesia sejak 1949 dan mulai bekerja sama secara resmi dengan Bappenas pada dekade 1970-an.

“Kami telah diberkahi, karena bekerja di negara yang pemerintahnya sangat berkomitmen mengenai masalah anak dan memiliki kemauan untuk mengambil langkah dalam mengatasi tantangan yang tengah dihadapi,” ujarnya.

Kerja sama dalam  lima tahun ke depan ini akan terbagi dalam enam  kelompok kerja utama. Keenamnya adalah Pokja Kelangsungan Hidup dan Tumbuh Kembang Anak, Pokja Pendidikan Anak Usia Dini dan Perkembangan Remaja, Pokja Perlindungan Anak,  Pokja Kebijakan Sosial,  Pokja Kesiapan Darurat  dan Pengurangan Resiko Bencana serta Pokja Komunikasi dan Advokasi Publik.

1227

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2019 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//