Choose Language
id us

Berita Utama

Kementerian PPN/Bappenas Berikan Penghargaan Pembangunan Daerah 2019 untuk Pemerintah Daerah dengan Perencanaan Pembangunan Terbaik

June 14th, 2019 9:18 am


JAKARTA – Bertempat di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (9/5), Kementerian PPN/Bappenas menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2020 dengan mengusung tema “Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk Pertumbuhan Berkualitas”.

Dalam kegiatan tersebut, Kementerian PPN/Bappenas memberikan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) kepada pemerintah daerah dengan perencanaan pembangunan terbaik. PPD 2019 diberikan kepada 3 provinsi terbaik, 3 kabupaten terbaik dan 3 kota terbaik, serta 1 penghargaan khusus.

Peraih PPD kategori provinsi terbaik pertama diraih oleh Jawa Tengah, Jawa Timur mendapat predikat terbaik kedua dan Sumatera Selatan meraih predikat terbaik ketiga. Adapun PPD kategori tingkat kabupaten diraih oleh Kabupaten Tanah Datar mendapatkan predikat pertama, predikat kedua dimenangkan oleh Kabupaten Temanggung dan Predikat ketiga diraih oleh Kabupaten Tabanan.

Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) kategori kota terbaik pertama diraih oleh Kota Semarang, Kota Denpasar mendapat predikat terbaik kedua, dan Kota Makassar sebagai terbaik ketiga. Adapun peraih Penghargaan Pembangunan Daerah dengan kategori khusus diraih oleh Kota Semarang dalam Pembangunan Infrastruktur Daerah Skema KPBU. Penghargaan Pembangunan kepada para pemenang, diserahkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro.

PPD merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah berprestasi dalam menghasilkan perencanaan yang berkualitas dan mencapai target-target pembangunan di daerah. Menteri Bambang berharap melalui PPD ini Pemerintah daerah dapat termotivasi untuk senantiasa menyiapkan dokumen Rencana kerja Pemerintah daerah (RKPD) dengan lebih baik, konsisten, komprehensif, terukur serta dapat dilaksanakan.

 

179

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2019 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//