Choose Language
id us

Berita Pembangunan

Kaji Ulang Rencana Aksi Nasional Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca, Kementerian PPN/Bappenas Helat Konsultasi Publik

July 8th, 2015 8:59 pm


Kementerian PPN/Bappenas menggelar Konsultasi Publik Penyusunan Revisi Perpres 61/2011 dan Intended Nationally Determined Contributions (INDC) Indonesia, Rabu (8/7). Turut hadir dalam konsultasi publik tersebut, Direktur Lingkungan Hidup Kementerian PPN/Bappenas Wahyuningsih Darajati, Kasubdit Pengembangan Ekonomi dan Manajemen Hutan Medrilzam, serta Kasubdit Iklim dan Cuaca Syamsidar Thamrin.

Dalam sambutan pembuka, Direktur Wahyuningsih menyebut dua sasaran utama pengkajian ulang Rencana Aksi Nasional Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca (RAN-GRK). Pertama, menyusun intervensi kebijakan perubahan iklim untuk menurunkan emisi GRK dan mempertahankan pertumbuhan ekonomi.

Kedua, mengukur dampak intervensi kebijakan perubahan iklim. "Simulasi pemodelan dengan data dan informasi terkini digunakan untuk mencapai dua sasaran tersebut," ungkap beliau.

Konsultasi publik tersebut juga membahas modelling system dynamic dalam bidang ekonomi, limbah, sektor berbasis lahan seperti kehutanan, lahan gambut, dan pertanian.

Selain itu, konsultasi juga mendiskusikan modelling system dynamic dan implementasinya terkait energi, mencakup pembangkit, transportasi, dan industri. Konsultasi publik ditutup dengan penulisan INDC. "Ini momentum awal untuk mencapai pembangunan yang berkualitas serta rendah emisi," tandas Direktur Wahyuningsih.

929

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2019 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//