Choose Language
id us

Berita Utama

Gelar Buka Puasa Bersama Wartawan, Kementerian PPN/Bappenas Jabarkan Agenda Prioritas

July 3rd, 2015 8:26 am


Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago menyapa pewarta media cetak dan elektronik dalam acara Buka Puasa Bersama Wartawan yang digelar di Kementerian PPN/Bappenas, Selasa (30/6). Dalam sambutannya, Menteri Andrinof menegaskan ada dua tugas prioritas  Kementerian PPN/Bappenas yang tengah digarap dalam jangka waktu dekat. Pertama, penerapan koordinasi program pencegahan korupsi sesuai amanat Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2015 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2015.

“Kedua, tugas pengkajian sumber daya alam Papua dan Papua Barat untuk pemberdayaan ekonomi,” tutur Menteri Andrinof. Kajian tersebut mengacu pada Keputusan Presiden Nomor 16 Tahun 2015 tentang Tim Kajian Kebijakan Pengelolaan Sumber Daya Alam Bagi Pembangunan Ekonomi Papua dan Papua Barat.

Selain dua program tersebut, Menteri Andrinof turut memaparkan aktivitas kelembagaan, yakni seleksi lima Pejabat Eselon I yang memasuki tahap uji kompetensi. Lebih lanjut, Kementerian/Bappenas kini tengah menggodok penerbitan Peraturan Presiden (Perpres) dan Inpres terkait percepatan pembangunan proyek infrastruktur di dalam negeri.

Eksistensi Perpres dan Inpres disebut mampu menjegal hambatan karena tindakan penegakan hukum yang berpotensi menghambat seluruh proses dalam pelaksanaan proyek. Perpres dan Inpres tersebut juga mengatur perihal tanah terkait perizinan dan harga yang membubung kala lokasi proyek diumumkan.

Kedua aturan tersebut kini tengah disiapkan Kementerian PPN/Bappenas, Kemenko Perekonomian, Kejaksaan Agung, Kemdagri, Kementerian ESDM, dan Kementerian PUPR. “Target secepatnya dikoordinasi Kemenko Perekonomian, dalam hitungan minggu, paling lama bulan depan,” pungkas Menteri Andrinof.

405

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2020 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//