Choose Language
id us

Berita Pembangunan

Festival Makan Besar Dengan Menu Ikan Nusantara

December 2nd, 2016 8:40 am


JAKARTA – Pada hari ketiga peringatan HUT ke-45 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) sekaligus untuk merayakan Hari Ikan Nasional yang jatuh pada tanggal 21 November 2016, KORPRI Kementerian PPN/Bappenas bekerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan mengadakan acara FESTIVAL MAKAN BESAR DENGAN MENU IKAN NUSANTARA, pada Kamis (1/12) di Kementerian PPN/Bappenas.

Dalam sambutannya, Ketua KORPRI Kementerian PPN/Bappenas Thohir Affandai berharap dengan adanya acara ini maka masyarakat, khususnya warga Bappenas memiliki kesadaran yang tinggi untuk dapat menjaga kesehatan antara lain dengan cara mengkonsumsi makanan yang bergizi, seperti ikan.

“Mudah-mudahan dengan diselenggarakannya acara pada hari ini, selain menandai hari lahirnya KORPRI juga dapat memberikan manfaat lain bagi kita semua, yaitu kita lebih sadar untuk dapat menjaga kesehatan, salah satunya dengan mengkonsumsi ikan. Dan kami pengurus KORPRI bertekad untuk terus meningkatkan kegiatan yang orientasinya memberikan maanfaat bagi anggota,” jelas Thohir Affandi.

Selain itu turut hadir memberikan sambutan, Plh. Sekretaris Kementerian PPN/Sekretaris Utama Bappenas Slamet Soedarsono. Dalam sambutannya, beliau memberikan apresiasi kepada KORPRI Kementerian PPN/Bappenas atas terselenggaranya rangkaian kegiatan HUT KORPRI yang telah terlaksana dengan sukses. Menurutnya, khusus acara ini sangat baik diselenggarakan mengingat saat ini masih banyak masyarakat yang belum menyadari bahwa kesehatan merupakan prioritas utama dan penting untuk dijaga.

“Ikan merupakan makanan sehat yang jika dikonsumsi akan memberikan manfaat besar bagi yang mengkonsumsinya. Pengalaman saya beberapa hari yang lalu, saya mendengar kabar duka dari para sahabat terdekat saya dikarenakan sakit. Ini merupakan peringatan untuk kita bahwa pencegahan (preventif) saja tidak cukup, kita juga harus lebih promotif terhadap upaya menjaga kesehatan, salah satunya melalui konsumsi ikan,” ungkap Slamet.

Hal yang sama juga diungkapan oleh Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Indonesia, Dr. Joko Maryono dalam paparannya mengenai ““Gerakan Meningkatkan Konsumsi Ikan”. Dr. Joko menjelaskan banyak sekali manfaat mengkonsumsi ikan, salah satunya mencegah timbulnya berbagai penyakit berbahaya, seperti kanker, kolestrol, jantung dan penyakit lainnya.

920

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2020 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//