Choose Language
id us

Berita Utama

Ekonomi Indonesia Terpapar Tantangan Eksternal, Menteri Andrinof Dorong Terciptanya Momentum Percepatan Transformasi Ekonomi

August 4th, 2015 4:29 pm


Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago bersama lima menteri lain, yakni Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said serta Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno memenuhi undangan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo untuk menghadiri Rapat Koordinasi di Bank Indonesia, Selasa (4/6).

Gubernur Agus menyatakan ekonomi Indonesia kini tengah menghadapi sejumlah tantangan eksternal, di antaranya pertumbuhan ekonomi global yang lebih lambat dibanding prakiraan, merosotnya harga komoditas, dan pasar keuangan global yang terus bergejolak. “Kami sepakat stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan Indonesia tetap terjaga,” ujar beliau.

Sementara itu, Menteri Andrinof menegaskan, alih-alih menganggap faktor eksternal sebagai hambatan, pemerintah justru akan menjadikannya sebagai peluang untuk mempercepat transformasi ekonomi. “Ini adalah momentum bagi kita untuk mempercepat industrialisasi dan membangun fondasi ekonomi dan pertumbuhan yang jauh lebih baik dan berkelanjutan,” pungkas beliau. 

273

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2020 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//