Choose Language
id us

Berita Utama

Dir. Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

June 22nd, 2015 11:14 am


Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago membuka kegiatan Seminar Interaktif Pemberdayaan Kaum Muda di Kementerian PPN/Bappenas, Senin (15/6). Seminar tersebut menjadi wadah sosialisasi pelaksanaan lima pilar JEJAKMU (Jejaring Lapangan Kerja Bagi Kaum Muda Indonesia), yakni program pelatihan kerja, pemagangan, kewirausahaan dan lesson-learned sharing atau berbagi pembelajaran (knowledge sharing), yang telah dilakukan oleh Kementerian/Lembaga, Ormas dan Pemda dengan seluruh pemangku kepentingan JEJAKMU untuk program pemberdayaan tenaga kerja muda.

Menteri Andrinof menyebut pemerintah tengah berupaya mengejar pertumbuhan ekonomi yang berkualitas. Perlu ada strategi khusus agar penganggur berusia muda dapat memasuki pasar kerja. “Jejaring yang dibangun program JEJAKMU akan mempertemukan apa yang diharapkan dan diperlukan dalam hal penciptaan lapangan kerja dan pemberdayaan tenaga kerja muda,” tutur beliau.

Lebih lanjut, Menteri Andrinof mengatakan kaum muda harus optimistis dalam menghadapi masa depan mengingat besarnya potensi sumber daya alam Indonesia di berbagai bidang, seperti kelautan, pariwisata, dan pertanian. “Penyerapan tenaga kerja di sektor pertanian memang menyusut, tapi produktivitasnya masih meningkat,” ungkap beliau.

Menteri Andrinof menyatakan program JEJAKMU merupakan langkah yang tepat karena sebagai negara besar yang mempunyai penduduk yang besar serta masalah yang kompleks, Indonesia memiliki masalah penyediaan lapangan kerja yang tak mungkin dipecahkan sendiri oleh pemerintah.

435

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2020 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//