Choose Language
id us

Berita Utama

Cegah Penyimpangan Transaksi Keuangan, Kementerian PPN/Bappenas - PPATK Teken Nota Kesepahaman

July 8th, 2015 7:02 pm


Kementerian PPN/Bappenas dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK)  meneken nota kesepahaman untuk meningkatkan pengawasan transaksi keuangan. Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago menyatakan nota tersebut mendorong terwujudnya transaksi keuangan yang transparan dan akuntabel. “Nota kesepahaman akan bermanfaat memberikan dorongan untuk terus meningkatkan tata kelola pemerintahan,” ungkap Menteri Andrinof kala menghadiri undangan Ketua PPATK Muhammad Yusuf di Gedung PPATK, Jakarta, Jum’at (3/7).

Pengawasan transaksi keuangan penting untuk mendeteksi terjadinya korupsi, terlebih kini Kementerian PPN/Bappenas mendapat mandat khusus dari Presiden RI Joko Widodo untuk mengkoordinasi pencegahan dan pemberantasan korupsi di internal pemerintahan sesuai mandat Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2015 tentang Aksi Pencegahan Dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2015.

Lebih lanjut, Yusuf menegaskan, pengawasan transaksi keuangan sangat krusial untuk menciptakan pemerintahan yang bersih. “Transaksi yang ada di kami berpotensi besar bagi negeri agar tidak dirugikan pihak yang tak bertanggung jawab,” tegas beliau dalam acara yang turut dihadiri perwakilan Bank Indonesia, Kementerian Keuangan, Kejaksaan Agung, Direktorat Jenderal Pajak, dan Lembaga Administrasi Negara tersebut.

“Pencegahan korupsi bukan hanya tugas PPATK, Komisi Pemberantasan Korupsi, dan penegak hukum lainnya, tetapi juga tekad kita semua sebagai bangsa Indonesia,” pungkas Menteri Andrinof.

565

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2019 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved