Choose Language
id us

Berita Utama

Buka Puasa Bersama Jajaran Kementerian PPN/Bappenas, Menteri Andrinof Ingatkan Kerja Sebagian dari Ibadah

July 8th, 2015 6:49 pm


Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kementerian PPN/Bappenas menggelar acara Buka Puasa Bersama DR. HC Ary Ginanjar Agustian dengan tema Revolusi Mental dalam rangka Perubahan Sikap dan Perilaku Aparatur Sipil Negara untuk Meningkatkan Kinerja Kementerian PPN/Bappenas, Kamis (2/7). Dalam sambutannya, Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago memaparkan pentingnya menjadi muslim yang bertakwa kepada Allah SWT.

Menteri Andrinof menyebut tiga ciri khas mukmin bertakwa. Pertama, keinginan untuk selalu insaf, yang berarti sadar diri atas segala kesalahan. Kedua, kemauan untuk evaluasi agar tidak mengulangi kekeliruan yang sama. Ketiga, tekad untuk selalu menegakkan amal sholeh.

Tiga ciri sifat takwa pada setiap insan dapat diimplementasikan ke dalam rutinitas sehari-hari di Kementerian PPN/Bappenas karena bekerja adalah sebagian dari ibadah. "Jika diibaratkan Kementerian PPN/Bappenas, amal sholeh adalah berbuat sesuatu yang tepat untuk bangsa,” papar Menteri Andrinof.

Turut hadir sebagai pembicara dalam acara buka puasa tersebut, Pendiri ESQ Leadership Centre DR. HC Ary Ginanjar Agustian yang memaparkan pentingnya peran pemerintah, terutama Kementerian PPN/Bappenas dalam membangun bangsa. “Di dalam Al-Qur’an disebutkan, tidak berubah nasib suatu kaum selain mereka sendiri yang ingin mengubahnya,” tutur beliau.

Ary juga mengulik makna tesembunyi di balik surat Al-Fatihah yang menggambarkan revolusi mental. Pasalnya, tiga ayat pertama dari surat tersebut adalah mentalitas perencanaan, tiga ayat terakhir melambangkan eksekusi, sementara satu ayat tengah mewakili pancang agar perencanaan dan eksekusi selalu seimbang.

“Semoga hari demi hari kita semakin baik, amal sholeh bertambah dan menjadi yang bermanfaat bagi sebanyak-banyaknya umat,” tandas Menteri Andrinof.

339

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2020 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//