Choose Language
id us

Berita Pembangunan

Biro Umum Berikan Penghargaan Cleaning Service Terbaik

February 17th, 2015 12:31 pm


(Jakarta, 16/2) Biro Umum Kementerian PPN/Bappenas menyelenggarakan acara “Penghargaan Cleaning Service Terbaik” di bulan Februari, pada hari Senin (16/2) pukul 13.00 WIB di Ruang Rapat SS-1, Gedung Bappenas. Rencananya penghargaan tersebut akan rutin dilaksanakan setiap bulannya untuk enam orang Cleaning Service terbaik di lingkungan Kementerian PPN/Bappenas.

Adapun tim penilai untuk penghargaan tersebut, terdiri dari pengawas perusahaan (PT Mega Primatama); pengawas dari unit kerja (Biro Umum); dan ‘teman-teman’, sebutan akrab dari Kepala Biro Umum, Wisnu Utomo, untuk para Cleaning Service.

“Penghargaan Cleaning Service terbaik yang diselenggarakan oleh Biro Umum diharapkan dapat menjadi pemicu untuk meningkatkan kinerja para Cleaning Service, dan keinginan untuk meraih yang terbaik pula. Apabila bekerja dengan baik, maka nasib kita tentu akan menjadi lebih baik,” jelas Wisnu Utomo.

Berikut adalah keenam pemenang penghargaan Cleaning Service terbaik bulan Februari. Pertama, Surip, yang bertugas di Gedung Proklamasi. Kedua, Eva Ripa, yang bertugas di Gedung TS 2A. Ketiga, Dasep Hidayatullah, yang bertugas di Gedung TS 2A. Keempat, Rusmawati, yang bertugas di Gedung Baru. Kelima, Hendri, yang bertugas di Gedung Baru. Terakhir, Muanih, yang bertugas di Gedung Madiun 4-6.

Keenam pemenang tersebut masing-masing mendapatkan satu buah sertifikat penghargaan dan satu buah amplop sebagai bentuk bonus dan apresiasi kinerja.

Dalam kesempatan baik tersebut, Wisnu Utomo mengungkapkan keinginan beliau ketika kali pertama menjabat sebagai Kepala Biro Umum. “Satu tahun yang lalu, pada saat masuk ke Biro Umum, saya ingin mewujudkan Bappenas yang nyaman dan berkesan,” ungkap beliau.

Setiap orang, baik yang bekerja maupun yang beraktivitas di lingkungan Kementerian PPN/Bappenas, diharapkan dapat menikmati fasilitas yang disediakan Biro Umum dengan nyaman, dan pada akhirnya hal tersebut akan memberikan kesan yang baik pula. Misalnya, ruang rapat yang bersih, toilet yang terpelihara, banyaknya pepohonan dan tanaman yang membuat lingkungan kantor menjadi sejuk dan asri, dan lainnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Wisnu Utomo mengatakan bahwa beliau tidak dapat berjalan sendiri. “Hal ini harus kita wujudkan bersama-sama. Apabila ‘teman-teman’ sekalian bersinergi, maka kita dapat mewujudkan Bappenas yang nyaman dan berkesan,” jelas Wisnu Utomo.

Adapun salah satu rencana pelayanan Biro Umum ke depan adalah dengan melakukan renovasi toilet. “Tahun ini, saya ingin menyulap toilet Bappenas menjadi toilet berbintang lima. Kami sudah melakukan studi banding ke kementerian/lembaga dan juga ke gedung-gedung swasta. Akan kami desain dan realisasikan di tahun 2015,” pungkas  Wisnu Utomo.*

1092

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2019 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//