Choose Language
id us

Berita Pembangunan

Bidik Pembangunan Nasional Berwawasan Kependudukan, Kementerian PPN/Bappenas - BKKBN Gelar Seminar Eksekutif

October 20th, 2015 9:45 am


Dalam Seminar Eksekutif Analisis Dampak Kependudukan yang mengusung tema Model Solusi Strategis Dampak Kependudukan: Upaya Memaksimalkan Dampak Positif, Meminimalkan Dampak Negatif Dinamika Kependudukan, Deputi Bidang Kependudukan dan Ketenagakerjaan Kementerian PPN/Bappenas Rahma Iryanti menegaskan Indonesia harus fokus pada pembangunan nasional yang berwawasan kependudukan.

“Perencanaan pembangunan tidak bisa mengandalkan daya historis masa lalu, melainkan harus memproyeksikan kondisi masa depan,” tutur beliau dalam seminar yang terselenggara atas kerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Senin (19/10).

Deputi Rahma memaparkan potensi Indonesia untuk meraih bonus demografi dengan memperhatikan potensi penduduk dan mendorong pembangunan yang mengusung kualitas sumber daya manusia.  Keduanya bisa diwujudkan dengan analisis data kependudukan yang komprehensif.

Lebih lanjut, Kepala BKKBN Surya Chandra menyebut data kependudukan sangat esensial untuk dampak kependudukan. "Data tersebut penting sebagai cerminan penduduk Indonesia dan upaya yang harus dilakukan," tegas beliau.

767

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2019 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//