Choose Language
id us

Berita Utama

Bazar Ramadhan 2016 Pacu Semangat Wirausaha

June 22nd, 2016 6:59 pm


JAKARTA – Sebagai rangkaian kegiatan di bulan suci Ramadhan, Korpri Kementerian PPN/Bappenas menyelenggarakan Bazaar Ramadhan 2016 selama dua hari pada 22-23 Juni 2016 di Ruang Serbaguna Bappenas. Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Kementerian PPN/ Sekretaris Utama Imron Bulkin pada Selasa (22/6). Hadir pula menyampaikan laporan penyelenggaraan acara, Ketua Korpri Kementerian PPN/Bappenas Thohir Afandi.

Dalam sambutannya Imron Bulkin menyatakan kegiatan bazaar ini rutin dilakukan setiap menginjak akhir bulan Ramadan dan kali ini terasa spesial karena diikuti pula oleh rangkaian talkshow edukatif. Mulai dari talkshow yang mengangkat tema pengasuhan anak dan pendidikan keluarga hingga fashion muslim.

”Semoga acara ini selalu ada peningkatan kualitas baik dari sisi penyelenggaraannya maupun cakupan komoditas yang dijajakan. Penyelenggaraan bazaar kali ini spesial karena diiringi dengan rangkaian talkshow, salah satunya menghadirkan Indonesia Heritage Foundation (IHF) yaitu lembaga yang memiliki perhatian khusus untuk peningkatan pendidikan di Indonesia,” tutur Imron Bulkin.

Harapannya ke depan bazaar ini lebih dikembangkan lagi dengan melakukan berbagai kerjasama dengan banyak pihak untuk menyediakan paket pangan atau sandang dengan harga lebih hemat. Imron menyarankan untuk berkoordinasi dengan lembaga terkait untuk penyediaannya, misalnya dengan Bulog untuk beras hemat maupun kerjasama dengan pihak swasta yang dapat menyediakan sembako dengan harga khusus.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Korpri Kementerian PPN/Bappenas Thohir Afandi menyampaikan laporan singkat kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan pengurus Korpri pada bulan Ramadhan. Pada awal Juni sebelum memasuki bulan Ramadhan diselenggarakan acara pengajian pembekalan dalam rangka menghadapi Ramadhan.

Kemudian secara rutin dilakukan kegiatan Kultum dan Takjil yang penyelenggaraannya bergilir bekerjasama dengan unit-unit kerja Eselon I. Juga peringatan Nuzulul Qur’an dan kerjasama penyelenggaran Mudik Bersama yang turut difasilitasi oleh PT Taspen. Dilaporkan telah terdaftar 177 orang peserta Mudik Bersama.

Selain itu tak kalah penting dilaksanakan pelatihan keterampilan keagamaan yaitu Pelatihan Tata Cara Merawat Jenazah. Thohir menjelaskan, “Pengurus Korpri sempat pesimis apakah acara ini akan menarik minat. Di luar dugaan ternyata animonya sangat besar hingga ruangan penuh. Namun, pelatihan tersebut tetap dapat diberikan secara detil sehingga siapapun yang hadir dapat memiliki pengetahuan dan pengalaman teknis untuk merawat jenazah.”

Di akhir sambutannya, Thohir menyebutkan pelaksanaan Bazaar ini difokuskan untuk memfasilitasi jiwa entrepreneurship di internal Bappenas khususnya, juga bagi keluarga besar yang memiliki semangat berbisnis juga diberikan kesempatan. Pelaksanaan talkshow edukatif pun turut meramaikan dan memberikan kesan lebih berwarna pada pelaksanaan bazar kali ini.

 

1156

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2019 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//