Choose Language
id us

Berita Utama

Bappenas Lakukan Penataan SDM dan Kelembagaan Untuk Songsong Tantangan Tugas-Tugas Ke Depan

March 7th, 2015 7:06 pm


JAKARTA – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Andrinof A. Chaniago,hariini (Jum’at, 6/3) pukul 10.30 WIB, melantik lima orang Pejabat Eselon II Kementerian PPN/Bappenas. Pelantikan ini adalah dalam rangka penyegaran melalui rotasi jabatanyang dilakukan di lingkungan Kementerian PPN/Bappenas, sekaligus sebagai bagian dari proses penataan kelembagaan dan SDM di dalamnya.

“Memasuki minggu pertama Maret 2015, Kementerian PPN/Bappenas memulai langkah-langkah penataan kelembagaan secara signifikan, antara lain, dengan memastikan arah penataan organisasi dan memulai penataan SDM. Bentuk dan struktur organisasi sudah mendekati tahap finalisasi. Sedangkan penataan SDM dimulai hari ini, dengan melantik lima Pejabat Eselon II yang menempati pos baru dalam rangka penyegaran dan menempatkan pejabat ke posisi yang lebih tepat sesuai dengan kompetensinya,” jelas Menteri Andrinof.

Menteri Andrinof menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran pimpinan, para perencana, dan staf Kementerian PPN/Bappenas yang telah berdedikasi mendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Kementerian PPN/Bappenas selama ini. Setidaknya sejak era Kabinet Kerja ini, telahdiselesaikan dua tugas besar.

“Selama empat bulan sepuluh hari sejak dimulainya masa bakti Kabinet Kerja, para perencana dan seluruh staf Bappenas telah bekerja keras, antara lain selama dua setengah bulan penuh menyelesaikan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional(RPJMN) Tahun 2015-2019, dan hampir satu bulan penuh mendukung rangkaian Rapat Kerja antara Pemerintah denganDPR RI,” jelas beliau.

Lima pejabat Eselon II yang dilantik yaitu Dr. Rd. Siliwanti, MPIA sebagai Direktur Aparatur Negara; Drs. Wariki Sutikno, MCP sebagai Direktur Politik dan Komunikasi; Ir. Boediastoeti Ontowirjo, MBA sebagai Kepala Biro Perencanaan, Organisasi, dan Tata Laksana; Dr.drg. Theresia Ronny Andayani, MPH sebagai Direktur Kesehatan dan Gizi Masyarakat; dan Dr. Hadiat, MA sebagai Direktur Agama, Kebudayaan, Pemuda, dan Olah Raga.

Lebih lanjut, dalam kerangka penataan kelembagaandanSDM, pada hari ini juga (Jum’at, 6/3) Menteri Andrinof menandatangani Surat Keputusan (SK) Pembentukan Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (Eselon I dan II)sesuai amanat Undang-Undang No. 5 Tahun 2014tentang Aparatur Sipil Negara, dimanapengisian jabatan di lingkungan Kementerian/Lembagaharus dilakukan secara terbukadengan menggunakan panitia seleksi independen yang dibentuk oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) di instansi masing-masing. Diharapkan panitia yang dibentuk hari ini dapat segera bekerja dan akan menyeleksi calon-calonterbaik untuk mengisi 5 pos jabatan Eselon I dan 5 pos jabatan Eselon II di Kementerian PPN/Bappenas.

Selain itu, Menteri Andrinof juga baru saja mengangkat dua orang Staf Khusus yang diharapkan dapat membantu pelaksanaan tugas-tugas khusus menteri. Kedua Staf Khusus tersebut adalah Dr. Sonny B. Harmadi, Direktur Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia; dan Dra. Ek. Eva Kusuma Sundari, aktivis yang pernah menjadi anggota DPR RI.

1138

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2019 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//