Choose Language
id us

Berita Utama

Bahas Peran dan Fungsi Lembaga Kepresidenan, Kementerian PPN/Bappenas - Sekretariat Kabinet Gelar Rapat Kerja

August 7th, 2015 9:52 am


Kementerian PPN/Bappenas menggelar rapat kerja dengan Sekretariat Kabinet (Setkab) yang membahas mekanisme evaluasi kinerja Kementerian/Lembaga (K/L). Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto menjelaskan peran baru Setkab setelah terbitnya Peraturan Presiden No 25 tahun 2015 tentang Sekretariat Kabinet. “Fungsi yang mendapatkan titik singgung dengan Kementerian PPN/Bappenas, Kantor Staf Presiden, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan adalah pengawasan,” ujar beliau.

Setkab akan menjalankan tiga fungsi utama. Pertama, fungsi manajemen kabinet, yakni memberi dukungan penyiapan substansi dan teknis untuk keperluan Presiden RI. Kedua, fungsi substansi kebijakan, yaitu memberi rekomendasi kepada Presiden RI di bidang politik, hukum, dan keamanan, ekonomi, maritim, serta pembangunan manusia dan kebudayaan. Ketiga, fungsi administrasi aparatur sipil negara. 

Dalam mengevaluasi kinerja  K/L, Setkab dan Kementerian PPN/Bappenas bertanggung jawab atas 5200 program lintas K/L, sementara 100 program prioritas ditangani Kantor Staf Presiden. “Pembagian peran dan fungsi lembaga kepresidenan yang baik mendorong suksesnya implementasi program pemerintah,” tegas Menteri Andrinof.

614

Berita Terkait

Comments

Tinggalkan Komentar


(Email anda tidak akan dilihat oleh publik)


Captcha Code

Click the image to see another captcha.

Peta Situs | Beranda | FAQs | Kontak Kami

Situs ini dibangun dengan tampilan adaptif yang otomatis menyesuaikan bila anda menggunakan perangkat mobile

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS)
Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310,
Telp. 021 3193 6207 Fax 021 3145 374

 
Copyright © 2020 Kementerian PPN / Bappenas
All Rights Reserved
//